Stompbox untuk Vokalis, Emang Bisa?

Tahukah kamu kalau Stompbox adalah unit efek vokal yang dikontrol pedal dan ditujukan untuk vokalis? Selain itu Stompbox juga dapat mengintegrasikan harmoni, pitch, dan vocoder. Berikut ini akan kita bahas peralatan yang wajib kamu punya agar hasil suara yang dihasilkan ketika bernyanyi menjadi lebih bagus didengar.

1. Boss Katana-50 MkII 1 x 12-inch 50-watt Combo Amp. Alat ini adalah amplifier gitar solid state dengan speaker kustom 12 inci. Selain itu, Amplifier ini juga memiliki beberapa fitur seperti, Pendekatan desain Tube Logic dengan lima karakter amplifier yang unik yaitu Clean, Crunch, Lead, Brown, dan Acoustic. Berikutnya ada Reverb, dimana menghasilkan efek Modulation, Delay, 60 BOSS Effects (Tone Studio software) serta EQ 3-band EQ, Tone control. Ada juga fitur Adjustable Power Control BOSS Tone Studio untuk menyesuaikan suara kita. Boss Katana-50 MkII 1 x 12-inch 50-watt Combo Amp ini dapat digunakan untuk gitar elektrik dan akustik-elektrik, makin menarik bukan?

2. Boss VE-20 Stompbox: Unit efek vokal ini memiliki kualitas suara yang bagus.

3. Yang ketiga akan kita rekomendasikan yaitu DS-1 Distortion, dalam dunia pergitaran masih sudah tidak asing lagi dengan efek ini. Pedal distorsi BOSS ini sudah populer sejak tahun 1978 dengan mempopulerkan dirinya sebagai sound baru yang berani, menghadirkan attack yang agresif dan sustain mulus yang telah menjadi andalan banyak pemain selama beberapa generasi. DS-1 adalah pedal compact BOSS paling laris sampai saat ini, design originalnya yang tidak berubah tetap menginspirasi banyak karya musik di manapun. Para legenda rock pastinya selalu menggunakan Tone klasik DS-1, kalau kamu belum menggunakannya ya tunggu apalagi.