Cymbal Set Sabian yang Patut Kamu Beli

Sabian adalah salah satu produsen cymbal terkenal di dunia, dan memiliki reputasi sangat baik di kalangan drummer dalam dan luar negeri. Model simbal Sabian sangat bervariasi, mulai dari level awal B8X hingga seri teranyarnya HHX. Berikut adalah beberapa model cymbal Sabian yang harus kamu miliki sebagai seorang drummer.

Sabian AAX Promotional Cymbal Set -14/16/21 inch – with Free 18 inch Thin Crash

Cymbal Sabian AAX Promotional

Simbal Sabian AAX dapat mengakomodir hampir semua gaya bermusik. Dalam set simbal AAX Sabian terdapat sepasang hi-hat medium 14 inci, crash tipis 16 dan 18 inci, dan medium ride 21 inci. Simbal AAX Sabian merupakan simbal perunggu B20 tingkat profesional dengan finishing yang sangat baik, dan dipadukan dengan bel. Kombinasi tersebut menghasilkan suara yang modern dan terang secara keseluruhan, dengan kompleksitas dan sustain yang seimbang. Crash tipis 16 dan 18 inci-nya juga sangat responsif. Hi-hat menghasilkan suara yang terdefinisi dengan baik, berani, dan tajam. Ride-nya memiliki suara lembut, terutama di bel.

Secara keseluruhan, model AAX Sabian bakal terdengar bagus, apa pun gaya musik yang kamu mainkan!

Fitur :

  • 4 buah B20 Bronze Cymbal Pack
  • 14″ Hi-hats, 16″ dan 18″ Crashes, dan 21″ Ride
  • Sound yang dihasilkan Modern, Cutting dan bright

Sabian HHX Evolution Promotional Set – 14/16/20 inch – Free 18 inch O-Zone

Sabian HHX Evolution Performance

Salah satu cymbal set Sabian dengan kualitas sound terbaik. Kedalaman tonal dan musikalitas yang ditawarkan membuat set simbal ini ideal untuk kegiatan manggung dan rekaman.

Set simbal Sabian HHX Evolution Performance memiliki nada yang lebih gelap dan lebih kompleks dibandingkan dengan simbal AAX. HHX masuk dalam jajaran flagship simbal Sabian dengan sound yang lebih gelap dan bersemangat. Finishing mirror-shine yang brilian menghasilkan tonal yang sangat baik, tapi tetap berkarakter hangat. Dalam set simbal HHX Evolution Performance terdapat sepasang hi-hat Evolution 14 inci, simbal crash Evolution 16 inci, ride Evolution 20 inci, serta simbal Evolution O-Zone 18 inci.

Simbal ini menghasilkan suara modern, yang dipadukan dengan suara yang lebih hangat dan gelap; tampilannya tipis dan ringan, serta memiliki sustain pendek. Simbal crash-nya sangat eksplosif dan dapat menembus dinding suara apa pun. Crash O-Zone memiliki karakter trashy karena lubang di simbal. Ride cymbal menghasilkan full-bodied tone dan ‘ping’ yang sangat baik, sedangkan hi-hat memiliki karakter berani.

Fitur :

  • 4 buah B20 Bronze Cymbal Pack
  • 14″ Hi-hats, 16″ dan 18″ Crashes, dan 20″ Ride
  • Suara modern dan gelap

Sabian XSR Super Cymbal Set – 14/14/16/20 inch – with Free 10″ Splash and 18″ Fast Crash

Sabian XSR Super

Sabian XSR Super masuk dalam golongan simbal mid-range terbaik. Karakter suaranya cerah dan kuat, tapi cukup fleksibel untuk beragam jenis musik. Label harga yang terjangkau membuat set simbal ini menonjol. Set Simbal Sabian XSR bisa dibilang paket pamungkas jika kamu mencari suara killer dengan harga yang dompet-friendly. Dalam set simbal XSR Super, kamu bakal disuguhkan sepasang hi-hat 14 inci, trio crash 14, 16, dan 18 inci, splash cymbal 10 inci, dan ride cymbal 20 inci.

Model XSR memberikan semua yang kamu butuhkan, dengan beragam nada ciamik dalam paket ini. Perunggu B20 mengarah ke nada yang lebih kaya secara sonik dibandingkan dengan simbal perunggu B8 yang lebih murah seperti model B8X, dan suaranya sangat halus dengan respon frekuensi yang sangat baik. Simbal memiliki sustain sedang, dengan suara keseluruhan yang lebih cerah. Dari segi sound, XSR mirip-mirip dengan AAX. Sabian meracik simbal XSR dengan sangat baik, setelah mengambil elemen desain dari simbal top-of-the-line mereka seperti Sabian Evolution.

Fitur :

  • 6 buah B20 Bronze Cymbal Pack
  • 14″ Hi-hats, 20″ Ride, 14″ dan 16″ Fast Crashes
  • Plus Free 10″ Splash dan 18″ Fast Crash

Sabian B8X Performance Cymbal Set – 14/16/20 inch – with Free 18 inch Crash

Sabian B8X Performance

Salah satu paket simbal yang budget-frienldy. B8X adalah set simbal yang cocok untuk pemula yang menginginkan tone yang lebih baik dibandingkan simbal kuningan berkualitas rendah. Suara dari simbal B8 memang tidak sebanding dengan simbal perunggu B20 pro-level seperti model AAX dan HHX. Namun, set simbal B8X jauh lebih baik dari simbal kuningan abal-abal yang ada di pasaran.

Di dalam paket B8X terdapat sepasang hi-hat 14 inci, satu set crash tipis 16 dan 18 inci, serta simbal 20 inci. Model B8X sangat terjangkau, yang mana sangat cocok untuk drummer pemula dengan anggaran terbatas. Suara yang dihasilkan B8X memang kurang halus, dan secara sonik tidak sekaya perunggu B20. Kendati demikian, simbal ini masih terdengar baik untuk berbagai macam gaya musik.

Bagian yang menonjol dari paket simbal ini adalah hi-hat dan ride-nya. Masing-masing memiliki karakter yang kuat dan berani, dan cukup enak saat dimainkan.

Crash cymbal tipis 18 inci menghasilkan nada yang lumayan baik ketika dimainkan, sedangkan crash cymbal 16 inci memiliki nada yang sedikit lebih keras.

Secara keseluruhan, paketan Sabian B8X merupakan investasi yang sempurna untuk drummer pemula yang ingin melengkapi alatnya!

Fitur :

  • 4 buah B8 Bronze Cymbal Pack
  • 14″ Hi-hats, 16″ dan 18″ Crashes, dan 20″ Ride
  • Simbal yang Terjangkau dan Serbaguna