Ampli Baru dari Orange di NAMM 2020, Terror Stamp

Di gelaran NAMM 2020, kamu berkesempatan mencoba gear baru. Dan beberapa waktu lalu, kami berkesempatan mencoba ampli Orange terbaru, Orange Terror Stamp. Meski ampli ini tergolong kecil dengan power sebesar 20W, tapi kami terkesima dengan tone yang dimilikinya. Ampli Terror Stamp diumumkan oleh Orange belum lama ini, sebelum NAMM 2020 dibuka, jadi kami begitu antusias ingin menjajalnya.

Desain

Amplifier Orange Terror Stamp tidak berbeda dengan produk Orange lainnya. Dibalut warna putih, dengan sentuhan warna oranye dan hitam, tongkrongan ampli kecil ini lumayan keren. Selain itu, semua koneksi input dan output terletak di bagian belakang unit, yang membuatnya sangat mudah dinavigasi, terutama saat dihubungkan ke pengeras suara di atas panggung.

orange-terror-stamp

Fitur

Kelebihan Orange Terror Stamp tentu saja terletak pada tone-nya yang khas. Saat dihubungkan ke gitar, memutar knob hingga mentok dan mendengar power-nya lewat headphone, Terror Stamp menghadirkan raungan liar khas Orange.

Desain hybrid –  menghemat ruang tanpa mencedarai tone

Desain analog –  mempertahankan karakter dan tetap responsif bak ampli Orange berukuran besar.

Master volume – bisa diganti dengan menggunakan kaki, memberikan karakter penuh dari dua volume yang berbeda.

Shape control – mampu memodifikasi karakter tone

Tersedia colokan headphone

Putaran knob-nya sangat smooth, dan ampli ini menyediakan dua kontrol volume terpisah yang sangat praktis ketika beralih di antara sinyal pelan dan keras, yang mana juga membantu ketika transisi di pertengahan lagu saat mentas di panggung. Kendati demikian, volume pada level 0-1 hampir terlalu rendah. Namun di level 2 dan selanjutnya, ada titik di mana volume meningkat secara mendadak meski knob diputar perlahan. Karena itu, agak sulit untuk menemukan ukuran volume yang pas: tidak terlalu pelan, tapi juga tidak terlalu keras.

Value

Poin paling penting tentu saja harganya yang tidak lebih dari USD 200. Kini, kamu bisa mengakses ampli kecil yang bisa dikontrol dengan kaki sebagai ampli utama atau cadangan saat manggung. Kamu pasti pernah mengalami rusak alat secara tiba-tiba saat ingin menggunakannya. Dengan ampli Terror Stamp, kamu akan cemas-free karena memiliki alat yang kapan saja bisa kamu keluarkan dan yakin dengan kekuatan suaranya. Dan dengan harganya yang sangat terjangkau, kami yakin ampli gitar Orange Terror Stamp setimpal dengan uang yang kamu keluarkan.