Electric Upright Bass dari Stagg Terdengar Mirip Yang Tradisional, Tapi Lebih Keren

Jika kamu seorang bassist yang doyan membetot elektrik dan juga upright, check out Stagg EDB 3/4 Electric Upright Bass. Instrumen ini hadir sebagai bass betot alternatif dari jenis yang tradisional. Jangan cepat mengambil kesimpulan jika kamu skeptis dan lebih menyukai yang tradisional. Upright bass garapan Stagg ini bakal membuatmu nyaman, tidak hanya dari segi rasa, tapi juga dalam hal suara. Perbedaan suara antara bass ini dibanding yang tradisional dengan pickup yang terpasang sangatlah minim. Selain itu, instrumen ini memiliki visual yang bakal menimbulkan beberapa pertanyaan; salah satunya yang paling banyak ditanyakan adalah, ini apaan sih?

Stagg EDB 3/4 BK – Electric Double Bass Black

Mereka yang sudah terbiasa dengan suara upright bakal terkejut dan bahkan melontarkan pujian. Yup, Stagg EDB 3/4 Electric Upright Bass memiliki nuansa dan nada suara mirip seperti upright tradisional. Instrumen bass ini terbuat dari kayu maple solid dengan elektronik yang dirancang khusus untuk double bass dan mampu menghasilkan nada suara yang sangat alami. Tidak hanya itu, Stagg juga menawarkan model dengan fretboard rosewood.

Stagg EDB 3/4 TR, Electric Double Bass Transparent Red

Stagg EDB 3/4 Electric Upright Bass dilengkapi dengan kontrol volume dan bass (kontrol bass menghasilkan tone yang bervariasi, dari deep tone hingga tradisional). Selain itu, gitar bass berdiri ini memiliki jack output 1/4″ standar, input stereo 1/8″ untuk menghubungkan pemutar CD atau MP3, dan jack stereo 1/8″ untuk headphone. Semua ini disokong baterai 9 volt. Memang terdengar sedikit desisan dari preamp di headphone, tapi begitu kamu putar lagu dari iPhone dan memainkannya, desisan tersebut tidak terdengar sama sekali.

Stagg EDB 3/4 Electric Upright Bass dilengkapi dengan beberapa penyangga yang digunakan untuk membantu menstabilkan posisi bass saat dimainkan, dan mensimulasikan bass upright tradisional saat digunakan dengan posisi ibu jari di neck. Bridge dapat disesuaikan, begitu juga dengan ujung pin. Bass elektrik ini dilengkapi tas manggung dan tersedia dudukan opsional.

Stagg SV-EDB/ECL

Lantas apa kekurangannya? Jujur kami sulit menemukan apa yang kurang dari bass ini; suaranya bagus, mudah dibawa, dan terlihat sangat keren. Jika kamu ingin mulai bermain upright atau bahkan sudah bermain cukup lama, Stagg EDB 3/4 Electric Upright Bass sangat layak untuk kamu coba.

Tersedia dalam model standar fingerboard maple

Hitam
Honey
Hitam Metalik
Trans Blue
Trans Red
Cokelat Biola

Tersedia dalam model fingerboard rosewood

Hitam
Coklat Tua
Honey
Hitam Metalik
Trans Red
Cokelat Biola