Tech 21 Trademark 60, Ampli Gitar yang Cocok Diajak Manggung

Untuk kamu gitaris yang sering manggung dan sedang mencari amplifier bersuara tabung yang serbaguna dengan harga terjangkau, cobain Tech 21 Trademark 60.

Tech 21 Trademark 60 adalah amplifier kombo 60 watt yang dilengkapi dengan speaker 12″. Amplifier ini memiliki dua saluran, saluran pertama dirancang untuk meniru suara Fender, dan dilengkapi kontrol Drive, Level, dan Punch (yang mengontrol break-up di rentang menengah). Tombol “Bite” juga menambah lebih banyak high-end punch dan low-end definition. Saluran dua dirancang meniru suara Marshall, Vox, dan Mesa/Boogie klasik, dan memiliki kontrol Drive, Level, dan “Growl,” yang merupakan kontrol midrange berbasis lead yang difokuskan pada suara mid.

Tech 21 TM 60 / 410BG, Trademark 60 Guitar Amp Combo 60 watt

Trademark 60 juga dilengkapi dengan kontrol master reverb dan EQ (rendah dan tinggi). Bagian master EQ dapat digunakan untuk menyesuaikan setelan terhadap ruangan dan tempat yang berbeda. Jika diperlukan, ada boost yang siap memberikan peningkatan hingga 9db. Kamu juga dapat menghubungkan reverb ke boost dengan kaki, dan menghasilkan nada yang jauh berbeda saat solo. Standarnya sudah memiliki efek loop yang memungkinkan koneksi efek pedal dan rak. Ampli gitar ini memiliki fitur XLR direct out berteknologi Sansamp yang telah dipatenkan untuk menghasilkan suara amplifier secara penuh tanpa perlu repot-repot melakukan micing.

Trademark 60 sangat piawai dalam menangkap suara-suara dasar dari amplifier Fender, Marshall, Vox, dan Mesa/Boogie. Tidak ada pemodelan digital di sini. Teknologi Sansamp yang disematkan adalah teknologi analog yang terbaik. Apakah ampli ini terdengar 100% seperti ampli yang ditirunya? Tentu saja tidak, tapi cukup mendekati, dan kamu dapat berkonsentrasi pada musik tanpa perlu mengkhawatirkan teknologinya. Yang pasti, ampli gitar ini terdengar seperti ampli tabung berkualitas dengan kemampuannya sendiri. Amp ini juga sangat baik dalam menangkap break-up dari ampli tabung yang tidak terlalu padat.

Tech 21 TM 60 / 212BG, Trademark 60 Guitar Amp Combo 60 watt

Di awal, kontrolnya memang agak membingungkan. Jadi luangkan waktu untuk mempelajarinya terlebih dahulu. Amplifier ini dapat digunakan untuk musik country, blues, rock, jazz, dan metal. Yang paling menarik adalah beratnya yang hanya sekitar 16 kg dan dilengkapi dengan output Sansamp XLR.

Meskipun bukan emulasi 100%, Tech 21 Trademark 60 cukup mendekati. Ketika kamu mempertimbangkan semua faktor seperti biaya amplifier, biaya tabung pengganti, berat amplifier – Trademark 60 jelas pemenangnya. Untuk gitaris yang sering manggung dan mencari amplifier dengan suara tabung yang serbaguna dan tidak mencederai punggung (atau dompet), jatuhkan pilihanmu pada Tech 21 Trademark 60.