Kurzweil, Ahlinya Keyboard dan MIDI

Kurzweil Music Systems adalah perusahaan Amerika yang memproduksi alat musik elektronik. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1982 oleh Stevie Wonder (musisi), Raymond Kurzweil (inovator) dan Bruce Cichowlas (pengembang perangkat lunak).

Kurzweil juga mengembangkan mesin baca untuk orang buta, dan menggunakan banyak teknologi yang awalnya dirancang untuk mesin baca, lalu mengadaptasinya untuk keperluan musik. Mereka merilis instrumen pertama mereka, K250 pada tahun 1983, dan terus memproduksi instrumen baru sejak itu. Perusahaan ini diakuisisi oleh Young Chang pada tahun 1990. HDC mengakuisisi Young Chang pada tahun 2006 dan pada Januari 2007 menunjuk Raymond Kurzweil sebagai Chief Strategy Officer dari Kurzweil Music Systems.

Keyboard & MIDI Kurzweil

Meski kini keyboard dan peralatan MIDI Kurzweil sangat dicari, tujuan awal mereka bukanlah memproduksi alat musik. Dimulai dengan membuat mesin baca, Kurzweil memutuskan untuk mengadaptasi teknologi mereka di keyboard dan sejak saat itu terus mengembangkannya. Dari piano tegak hingga keyboard yang kaya akan nada dasar dan fitur, Kurzweil berperan besar dalam apa yang bisa dilakukan piano modern saat ini.

Saat memilih instrumen Kurzweil, pertimbangkan kebutuhan spesifik dan gaya bermain untuk mendapatkan instrumen terbaik. Misalnya, jika kamu ingin meniru nuansa piano 88-key klasik, pertimbangkan SPS4-8 88 Key Stage Piano. Hadir dengan graded-hammer keyboard action, engine bawaan Virtual Analog Synthesizer VA-1, emulasi KB3 tonewheel, serta sejumlah program pilihan dan FX chains, keyboard profesional ini memiliki nuansa otentik yang akan kamu rasakan saat mencobanya.

Di sisi lain, jika kamu ingin alat yang lebih permanen untuk di rumah, kamu bisa coba CUP-2 Compact Upright Digital Piano; instrumen ini menjanjikan kualitas suara kelas dunia, dengan sound system built in sekelas gedung konser, 4-speaker dan power 140-watt. Piano dengan grade studio ini mewakili yang terbaik dari Kurzweil dalam hal desain dan teknis.

Mereka yang pernah memainkan keyboard Kurzweil atau workstation MIDI mengungkapkan hal yang sama: Kurzweil membuat instrumen yang sangat baik. Instrumen Kurzweil telah membuat dampak langsung pada dunia musik. Jadi jika kamu ingin memutakhirkan keyboard, jangan cari brand lain, cobalah Kurzweil.

Untuk produk-produk Kurzweil, kunjungi https://www.melodiamusik.com/product-brands/kurzweil