Gitar G&L USA – Instrumen Terbaik Garapan Leo Fender

Leo Fender menjual perusahaannya yang bernama Fender pada tahun 1965. Dia merancang dan memproduksi instrumen untuk Music Man pada 1970-an melalui perusahaannya CLF Research. Ketika hubungan dengan Music Man memburuk, G&L dibuat untuk melanjutkan operasional selain dari Music Man. Nama G&L berasal dari nama depan dua pendiri, George Fullerton dan Leo Fender.

Dilahirkan dari perusahaan CLF Research yang didirikan pada tahun 1966, Clarence Leo Fender memulai babak terakhir dari karir legendarisnya saat ia meluncurkan merek dan instrumen G&L pada tahun 1980. Kesuksesan Instrumen G&L tak lepas dari kreativitas dan inovasi yang ia peroleh seumur hidupnya, dan sepanjang 1980-an, instrumen barunya itu menjadi ikon yang dicintai musisi dari seluruh dunia.

Instrumen G&L mirip dengan Fender klasik, tapi dengan inovasi modern. Mereka dibuat di tempat yang sama di Fender Avenue di Fullerton, California yang awalnya memproduksi instrumen Music Man. Instrumen G&L tidak didistribusikan secara luas tapi sangat disegani banyak musisi dan kolektor. Skala produksi yang relatif kecil memungkinkan beragam opsi kustom; hal ini tidak mungkin dilakukan pada jalur produksi yang lebih besar.

Warisan LEGENDARIS

Bersama dengan mantan karyawan Fender, George Fullerton dan Dale Hyatt, Leo meluncurkan instrumen G&L baru dengan fitur-fitur canggih yang berasal dari pengalamannya selama puluhan tahun, yang mendefinisikan kembali apa yang bisa dilakukan gitar dan bass listrik.

Setelah kematian Leo Fender pada tahun 1991, istri Fender, Phyllis Fender, menyerahkan manajemen G&L kepada John C. McLaren dari BBE Sound. George Fullerton tetap menjadi konsultan permanen hingga kematiannya pada 4 Juli 2009, dan istri Leo, Phyllis, tetap sebagai Ketua Kehormatan G&L.

Dalam iklan cetak untuk G&L, Leo Fender mengklaim bahwa lini instrumen G&L adalah instrumen terbaik yang pernah ia buat.

Komunitas

Pemilik G&L disarankan mengunjungi situs Guitars by Leo G&L di www.guitarsbyleo.com. Website ini merupakan tempat di mana pemilik G&L bisa berbagi pengalaman, tips, teknik, dan preferensi tentang gitar dan bass G&L. Terlepas apakah Anda seorang musisi pro atau kolektor, ada banyak informasi yang bisa diperoleh di situs tersebut.

Untuk mengetahui koleksi Gitar G&L, kunjungi https://www.melodiamusik.com/product-category/brands?filter_brands=gl