Cymbal Series

Hello Melodiacs.!

Simbal adalah sebuah alat musik yang telah dimainkan sudah sejak lama yaitu pada Zaman kuno. Alat musik ini dimainkan dengan cara dipukul. Jenis alat musik seperti ini biasa kita sebut juga alat perkusi,kerahasianya ini tetap terjaga dari dahulu dalam hal pembuatan simbal dari beberapa bahan dasar seperti logam dan kuningan.

Pionir negara pembuat simbal terkenal dari negara timur yaitu Turki, Simbal merupakan instrumen musik perkusi yang berbentuk lingkaran, terbuat dari logam (biasanya tembaga) dan biasanya digunakan untuk meramaikan sebuah penampilan instrumen musik.

Cara memainkan pun sangat sederhana, Cukup pukulnya di daerah tepinya saja dan usahakan untuk tidak memukulnya terlalu keras, alat musik simbal juga tidak sembarangan dan tidak asal pukul

Seiring perkembangan jaman pun, pembuatan cymbal makin banyak karena melalui penelitian, perusahaan pembuat cymbal mampu membuat ‘cymbal effect’ yang bahannya unik sekali diluar dari bahan-bahan diatas. Cymbal sendiri memang terbuat dari kuningan, oleh karena itu kebanyakan cymbal berwarna kuning seperti kuningan  tetapi jangan kuatir, beberapa perusahaan telah bereksperimen membuat cymbal berwarna lain seperti yang sudah beredar di pasaran misalnya seperti hitam, merah, biru, hijau.